Mengeksekusi Ide

(image via http://www.gratisography.com/)

Memang betul, ide bisa datang dari mana saja, kapan saja, ide apapun. Saya pun sering mengalaminya. Dengan spirit kemandirian dan kewirausahaan yang masih saya coba pelajari dan terapkan, ide-ide tersebut secara tiba-tiba bermunculan begitu saja. Seperti beberapa ide di bawah ini:

Hampir semuanya bukan ide orisinal dan sebenarnya ide-ide tersebut sangatlah murah, dalam artian tidak berharga sama sekali bila hanya sekedar ide atau gagasan begitu saja. Yang dibutuhkan adalah eksekusi, pelaksanaan, mewujudkan dan merealisasikan ide-ide tersebut menjadi karya nyata yang bermanfaat.

Semoga saya memiliki kesempatan untuk mewujudkan ide tersebut satu demi satu, sesuai impian saya untuk menjadi sosok entrepreneur yang sukses dan memiliki bisnis atau usaha yang 'sustainable' alias berkelanjutan, yang bisa diwariskan kepada anak cucu kelak. Amin.

4 Responses

Dab..sing penting just Do it.. Joshua Ratadhi Visit: www.joshuaratadhi.co From: Posthaven Posts Sent: Tuesday, 30 September 2014 09:06 To: joshua.ratadhi@gmail.com Subject: [antonkurniawan.com - New Post] Mengeksekusi Ide
Saya tertarik dengan ide mas Anton mengenai menjadi exportir handal, karena sama dengan impian saya. Apalagi sekarang ada internet, ada portal trading global seperti Alibaba yang memudahkan kita ikut serta dalam perdagangan internasional. Selain itu, sebagai exportir bisa mendatangkan devisa buat negara :) Saat ini lagi cari info lengkap mengenai pengiriman barang ke luar negeri. Permasalahan klasik, saya dari Kalimantan. Pengiriman barang musti ke Jawa baru bisa ke luar negeri. Akibatnya biaya yg ditanggung pembeli jadi tinggi. Mohon sharing bila ada yang punya solusi. Tq.
Anton, nggak perlu keJawa dulu. Kita bisa export barang via Balikpapan Joshua Ratadhi Visit: www.joshuaratadhi.co From: Posthaven Comments Sent: Wednesday, 26 November 2014 12:47 To: joshua.ratadhi@gmail.com Subject: [antonkurniawan.com] New Comment - Mengeksekusi Ide
Balikpapan, Kalimantan Timur. Saya di Pontianak, Kalimantan Barat. Berarti cari info ekspedisi rute Pontianak-Balikpapan dahulu :)

Add a Comment