Saatnya Memilih Pahlawan Yang Tepat

"The best thing I did was to choose the right heroes."

Quote di atas adalah merupakan kutipan yang diambil dari pebisnis kondang, investor, dan merupakan salah satu orang terkaya di dunia Warren Buffet. Saya coba menterjemahkannya secara singkat dalam satu tulisan di blog ini.

Ya, memilih 'pahlawan' yang tepat! Setiap pelaku usaha/entrepreneur semestinya memiliki idola, tokoh pujaan, yang dikagumi, ataupun sosok pahlawan yang memang bisa memberikan motivasi, inspirasi dan bisa menjadikannya sebagai salah satu pengaruh positif dalam kehidupan seseorang, untuk membuat kehidupan dan langkah usahanya lebih baik tentu saja dan mampu memberikan manfaat bagi kehidupan orang banyak.

Tidak saya pungkiri, saya juga memiliki beberapa 'idola' ataupun tokoh-tokoh yang saya jadikan 'panutan' dan secara tidak langsung mampu memberikan pengaruh yang positif, menjadikannya spirit, memberikan kekuatan untuk selalu bangkit dan bangkit, serta berpikir lebih maju. Sebut saja: Sir Richard Branson, Jeff Bezos, Jack Ma, Li Ka-shing, dan masih banyak lainnya yang masing-masing memiliki keunikan, gaya dan karakteristik tersendiri. Kemiripan yang hampir mereka miliki adalah semua bisnisnya dimulai merangkak dari bawah, dari nol! Dan saya pun akan sukses seperti mereka, amin!

Jadi siapa pahlawanmu?

(image credit: Pixabay)

Add a Comment